Buah Plum Baik Untuk Kesehatan dan Kecantikan

Buah Plum Baik Untuk Kesehatan dan Kecantikan

Buah plum marak dibudidayakan di Amerika dan Eropa, di Indonesia sendiri buah plum sudah mulai dibudidayakan, bicara manfaat yang terkandung didalamnya baik untuk kesehatan dan kecantikan. Buah yang berukuran kecil dan memiliki warna merah ini mengandung sumber vitamin, mineral, flavonoid, fitonutrien, dan antioksidan.

Sejarah Asal Usul Buah Plum

Plum (Prunus spp) yang sejak lama dikenal oleh bangsa Eropa sejak tahun 200 tahun lalu, hingga saat ini kurang lebih 40 varietas budidaya yang tersebar dibeberapa negara seperti: 14 varietas plum eropa, 18 varietas plum di Jepang, kemudian 8 varietas plum ceri serta sejumlah hasil persilangan antar spesies.

Berikut beberapa manfaat buah plum yang baik untuk kecantikan dan kesehatan.

1. Dapat Menghambat Penuaan Dini

Vitamin dan Beta Karoten yang terkandung dibuah Plum dapat membantu mencegah tanda penuaan lebih awal pada kulit, buah ini kaya akan kandungan antioksidan sehingga dapat membantu mencegah garis-garis halus pada kulit dan kerutan diwajah. Buatlah masker buah plum kemudian pijat halus dengan melakukan cara ini setiap hari, mampu menjaga kulit anda menjadi cerah.

2. Bagus Untuk Kesehatan Jantung

Buah plum bermanfaat bagi kesehatan jantung, karena berbagai jenis mineral seperti kalium, floride dan zat besi yang terkandung didalamnya. Zat mineral berperan penting dalam tekanan darah dan kerja jantung.

3. Mengurangi Bekas Jerawat

Salah satu permasalahan yang sering dialami beberapa orang kesulitan untuk menghilangkan bekas jerawat yang membandel dan susah dihilangkan. Mengkonsumsi buah plum dapat membantu meminimalisir bekas jerawat. Antioksidan yang terkandung, membuat jaringan kulit baru, dengan meningkatkan aliran darah.

4. Kesehatan Janin

Karena buah plum memiliki banyak zat yang sangat bermanfaat bagi kesehatan sehingga buah ini aman bila dikonsumsi oleh ibu hamil, buah plum baik juga bagi kesehatan janin. Dengan mengkonsumsi 2-3 buah setiap hari.

5. Membuat kulit Tampak Lebih Muda

Buah plum bisa dikonsumsi dalam bentuk jus, atau dibuat masker setiap hari khasiatnya untuk meningkatkan produksi sel kulit baru, yang membuat kulit jadi halus dan cerah. Buah plum juga mengencangkan keriput dan garis-garis halus pada kulit, sehingga wajah anda terlihat lebih segar menjadi tampak lebih awet muda.

Nah, sekarang sudah tau kan manfaat yang terkandung didalam buah plum, untuk hasil yang maksimal konsumsi secara teratur. Selamat mencoba, semoga artikel ini bermanfaat.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *