Masak Daging Kambing Goreng Kering
Photo by mali maeder from Pexels

Masak Daging Kambing Goreng Kering

Suarawanita.com, Lagi banyak daging kambing di rumah? Bosen dengan olahan daging kambing yang sudah biasa seperti di sate, sambal kecap dan lainnya, jika dengan semua jenis masakan seperti itu bosan, maka coba membuat daging kambing goreng kering.

Daging kambing goreng kering, cukup mudah mengolahnya agar daging kambing yang di goreng kering dan renyah, beberapa langkah yang saja yang harus anda siapkan.

Dalam pemilihan daging kambing yang bagus untuk di goreng kering maka anda memilih daging yang bebas dari lemak ya, alasannya agar daging kambing yang anda goreng teksturnya lebih empuk dan tidak bau prengus.

Adapun pembuatannya anda bisa mengikuti tips sebagai berikut:

1. Rendam daging dengan bumbu

Bumbu yang harus disiapkan terdiri dari 1 sendok garam, 1/2 sendok merica bubuk, 1 sendok parutan jahe, 1 sendok bawang putih parut, dan kecap manis sebanyak 3 sendok, kemudian rendam 500 gram daging bebas lemak tadi selama 30 menit, agar bumbu meresap merata.

2. Pilih lah wajan yang tidak lengket

Dengan menggunakan wajan jenis anti lengket akan memudahkan anda memasak daging goreng kering ini, dengan menggunakan wajan jenis anti lengket anda hasilnya bagus sempurna. Jenis wajan seperti ini bisa membuat daging yang anda masak matang merata.

3. Jangan pakai minyak goreng pakai lah margarin

Untuk menggoreng daging kambing kering kali ini menggunakan margarin, anda cukup menggunakan 3 sendok margarin, setelah itu anda goreng daging kambingnya hingga berubah warnanya, aduk hingga matangnya merata. Penggunaan margarin ini bertujuan agar daging kambing memiliki aroma gurih, tapi jika anda ingin menggunakan minyak goreng juga tidak masalah.

Nah, caranya mudah bukan?

Baca juga: 3 Makanan Baik untuk Melembabkan Kulit Kering

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *