Penyebab Munculnya Kantong Mata
Photo by Alexandria Baldridge from Pexels

Penyebab Munculnya Kantong Mata

Dalam segi penampilan hampir setiap orang ingin terlihat prima setiap saat, tapi terkadang menjadi gagal untuk tampil terbaik ketika sudah mulai timbulnya kantong mata.

Padahal sudah berusaha untuk menutupinya tapi tetap aja kelihatan, sebenarnya apa sih yang menyebabkan munculnya kantong mata, pada artikel kali ini membahas penyebab kantong mata muncul, simak ya.

Penyebab Munculnya Kantong Mata

1. Kurang Tidur

Salah satu penyebab timbulnya kantong mata adalah kurangnya waktu beristirahat anda. Karena saat anda kurang tidur maka darah tidak mampu mengalir dengan baik, jadi perbaiki lagi waktu istirahat anda karena kurang tidur dapat menyebabkan tubuh menjadi lelah, penampilan pun terlihat kusam dan akan muncul mata panda.

2. Salah Posisi Tidur

Posisi tidur yang salah menyebabkan timbulnya kantung mata, itu disebabkan karena posisi tidur miring yang dapat membuat cairan pada mata menumpuk dibagian bawah mata baik kanan atau pun kiri. Cairan yang menumpuk yang berada di area kulit mata, yang kemudian memicu kantung mata seperti bengkak.

3. Alergi

Alergi juga dapat menyebabkan kantong mata, karena ada reaksi alergi tertentu yang mengakibatkan pembengkakan pada area mata, pada saat kondisi begini maka tubuh akan merilis senyawa kimia yang menimbulkan kebengkakan didaerah mata.

4. Bertambahnya Usia

Pada poin terakhir ini adalah proses yang alami ialah tambahnya usia kita, dengan munculnya kantung mata ini adalah satu tanda atau ciri dari bertambahnya usia. Karena dengan bertambahnya usia maka kulit anda mulai kehilangan kolagen dan jaringan lemak, yang mengakibatkan kulit menjadi kendur, kemudian cairan yang menumpuk di area bawah mata akan semakin jelas terlihat.

Itulah dari beberapa penyebab timbulnya kantung mata, jika kondisi anda berada pada pon 1-3 maka mungkin karena pola hidup yang tidak teratur dengan baik, dan poin terakhir adalah proses alami yang akan semua orang alami.

Baca juga: Putih Telur Memiliki Manfaat Bagi Kecantikan

Kantung mata yang ada pada anda yang sudah berumur bisa saja di tutupi dengan cara make up namun demikian kantung mata akan tetap terlihat karena memang dari struktur kulit yang sudah berubah.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *